Saturday 19 February 2011

Pesona Malang, Bali-nya Jawa | Wisata Pantai

Saya kira semua sudah pada kenal pada yang namanya Malang. Bagi yang belum tahu, Malang merupakan salah satu kota yang terletak disebelah selatan jawa Timur berdekatan dengan Kediri, Pasuruan, dan lainnya. Salah satu daya tarik daerah Malang adalah wisata alamnya yang g kalah dengan daerah lain. Berikut ini gw share tentang wisata pantai di Malang.



1. Pantai Bale Kambang

Pantai Bale Kambang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang Selatan. Perjalanan sejauh 65 km dari kota Malang bisa ditempuh selama 3 jam dengan kendaraan pribadi. Pantai ini terbentang 2 KM meliputi pantai landai bertabur karang di sebelah timur dan dihiasi 3 pulau masing2 Pulau Ismoyo dengan Pura Luhur Amertha Jati di atasnya, Pulau Wisanggeni, dan Pulau Anoman di sebelah barat.

Fasilitas yang ada: arena camping, warung, penginapan, kios cenderamata, mushola dan pendopo tempat beristirahat. Bagi anda yang ingin sekedar refreshing, dengan hanya Rp. 7.000,00 / orang anda bisa menikmati indahnya pasir putih pantai Bale Kambang.






2. Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang biru terletak 69 km ke arah selatan dari kota Malang. Untuk bisa berkunjung di Pantai Sendang biru ini harus melewati Turen, kemudian Sumbermanjing Wetan. Tempatnya berada di kecamatan Sumber Manjing Wetan. Pantai Sendang biru lebih dikenal sebagai tempat pendaratan dan pelelangan ikan Kabupaten Malang.

Pantai ini berhadapan dengan Pulau Sempu. Jarak keduanya hanya dipisahkan oleh selat sempit. Jarak antara Pantai Sendang biru dan Pulau Sempu sangat cocok dipakai untuk berperahu atau olah raga air pantai lainnya. Pada tanggal 7 atau 8 Syawal, banyak masyarakat yang naik perahu menuju Pulau Sempu untuk mengambil air tawar yang ada di sana. Menurut kepercayaan, air tawar Pulau Sempu mujarab untuk kesehatan atau kesembuhan.

Bernama pantai Sendang biru karena di pantai ini ada sumber air atau dalam bahasa Jawa yang berarti “sendang” yang berwarna biru.






Mungkin itu hanya sebagian dari keindahan kota Malang, masih banyak tempat wisata pantai lainnya dan juga wisata alam selain pantai. So, jangan segan-segan untuk berkunjung ke Malang

4 comments:

  1. Pantai malang manteb kunjung dimana anda akan merasa back to nature dimana damai . . . akan kaui temui !

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...