Wednesday 8 February 2012

Memotret Serangga (Macro)

Memotret serangga bagi seorang amatiran seperti saya memang tidak mudah. Apalagi hanya dengan menggunakan kamera pocket. Saya pernah juga melihat hasil makro menggunakan kamera pocket yang bagus, namun sampai saat ini aku belum bisa (*harus banyak belajar*).

Meskipun tidak begitu bagus, setidaknya hasil jepretanku bisa memuaskan diri sendiri, hehe ... Dibawah ini merupakan beberapa hasil jepretanku bersama model yang paling aku kagumi (serangga).


Potret capung diatas merupakan foto capung pertamaku yang nggak nge-blur, yah tau sendiri lah kalau capung susah di dekati..



Semut hitam ini ane jepret saat jalan-jalan di daerah Ngantang, Malang. Kayaknya masih kurang tajam.



Yang satu ini ane potret waktu habis main badminton, yah karena memang ane suka motret, jadinya kemana-mana selalu bawa pocket kesayangan ane.



Sebenarnya foto ini punya konsep seperti pesawat yang siap tinggal landas. Namun apa daya, posisinya membuatku kesulitan untuk menahan kamera dan melihat fokusnya.



Ternyata yang kepanasan di Waduk Selorejo bukan hanya aku, belalang ini pun kepanasan, sehingga dia berteduh dibawah daun.



Wah, kalau ini mah belalangnya udah siap tempur Gan !! Namanya aja belalang tempur ^ ^



Nah, kalau ini ulat tak berbulu, kayaknya dia mau tahu siapa sih yang pagi-pagi udah gangguin tidur gue... hehehe



Kalau ini ane namain si antena panjang, cz ane juga nggak tahu apa namanya.



Yes, akhirnya ane bisa jepret lebah. Meski kurang deket, tapi puas nian hati ane.



Habis jepret lebah pertama, eh ketemu lebah lagi yang lagi asyik nongkrong. Ane jepret dah...



Kalau ini mah emang ane kurang beruntung. Udah siap-siap jepret, eh si laba-laba malah nunggingin, habis ntu kabur. T_T



Belalang ini sedang menyamar, terlihat dari warna tubuhnya yang mirip sekali dengan rerumputan, cuma bedanya dia punya mata, kalau rumput mana punya mata ???



Udah siap kabur kayaknya si Dia . . .



Selain serangga, ane juga suka motret bunga, sunset, sunrise, yah semuanya lah pokoknya,, hehehe . . . . Ane tambahan jepretan yang lain Gan.



















Ini foto bulan pertama ane yang agak jelas. Memang masih belum tampak indahnya, tapi tak apalah, lain kali di coba lagi.



Sampai disini dulu Gan wisata foto amatirnya, lain waktu ane sambung lagi. Oiya, jangan lupa kritik dan sarannya, karena memang saya masih belajar dan sangat membutuhkan masukan.



Salam . . . .

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...