Thursday 10 January 2013

Persimpangan Jalan

Dipersimpangan jalan aku berhenti,
Berpikir jalan mana yang harus aku lalui,
Logika tak mampu lagi berbisik,
Kedua jalan itu sama-sama memberiku hal yang pasti
Sebuah kepastian dari ketidakpastian yang hakiki


Lalu, haruskah aku melangkah
sedangkan aku tak tahu kemana harus melangkah
Ataukah aku tetap berhenti disini, dipersimpangan jalan ini
sedangkan Tuhan belum menyuratkanku untuk mati

Lalu aku harus bagaimana?
Ingin aku bertanya, namun tak seorangpun disini
Hanya ada aku, Tuhan dan persimpangan jalan ini

Bodoh sekali aku, jika harus bertanya pada persimpangan jalan
Saat ku tanya pada Tuhan, aku tak tahu bagaimana bisa mengerti jawaban-NYA
Dan sekarang tinggallah aku,
ternyata jawaban itu ada pada diriku, terletak dalam lubuk hatiku

Kupejamkan mata, kutanya pada hati
Biarlah dia yang membawaku untuk pergi
Memilih jalan dan menelusuri lorong yang gelap ini
Hingga tiba pada suatu saat nanti
Suatu masa yang sudah pasti
Saat aku harus meninggalkan semua yang ada di dunia ini


[Andrian Wahyu Jati; 10 Januari 2013, 03:14]

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...